Rabu, 05 Januari 2011

Sedih??? jgn sampe bunuh diri!!

Mungkin terkadang klo menghadapi suatu masalah, kita berpikir,, untuk apa kita hidup?? atau juga kadang berpikir lebih baik mati saja.. Eitzz,, jangan ngomong gitu dulu!! kebayang gg klo kita mati beneran?? Dosa masih banyak, amal baik kurang, ujung-ujungnya menderita lagi kan?? Pernah gg kamu berkumpul bareng keluarga kamu? tertawa bareng dan bercerita ini itu. 

Klo kamu mati,, senyum mereka bakal lenyap terganti dengan tangis kepedihan. Memang sih kita akan mati pada akhirnya,, tapi kan gg perlu diminta. Apalagi dicari dengan cara-cara gg masuk akal. Minum racunlah, gantung dirilah, iris pergelangan tangan, lompat dari gedung dan sebagainya yang terlihat benar-benar konyol. Gg kasian apa ngeliat jerih payah orang tua untuk membiayai hidupmu?? biarkan semua mengalir apa adanya. Klo udah waktunya juga bakalan mati kok. Iya kan??

Nah,, klo lgii sedih karena masalah yang berat, jangan terlalu dibawa perasaan. Jadikan aja ini sebagai pelajaran dalam menjalani masalah berikutnya. Tau kan, penderitaan itu merupakan cara belajar kita untuk lebih mandiri dan bijak dalam menghadapi suatu masalah. Jadi,, jangan terlalu dijadikan beban pikiran.

Ada cara-cara buat mengatasi kesedihan agar sedikit lebih baik., seperti:
1.Minum air putih yang banyak biar pikiran menjadi sedikit lebih tenang dan siap untuk memikirkan solusi masalah.
2. Istirahat yang cukup juga dapat membantu memulihkan kinerja otak yang hampir jenuh mikirin masalah itu.
3. Melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan akan mempersibukkan waktu kita hingga kita bisa sedikit lebih ringan dalam menghadapi masalah tersebut.
4. Sering ngumpul bareng temen-temen atau keluarga kadang dapat membuat kita lebih nyaman dan tenang dalam mengambil keputusan.
5. Terakhir,, jangan lupa berdiskusi dengan sahabat terdekat atau keluarga terdekan tentang masalah itu. Adanya tempat berbagi membuat kita merasa lebih rileks dan hilang dari tekanan masalah itu.
Nah,, jangan apa-apa langsung pengen bunuh diri!! Jalani aja dengan lebih tenang. Ingat!! Tuhan gg akan memberi masalah tanpa solusi.. Ok!!??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar